Minggu, 02 Oktober 2016

Social media marketing

Haii teman teman, ada yang tau nggak apa itu social media marketing? Jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, social media marketing merupakan teknik pemasaran media social. Social media marketing merupakan proses meraih kunjungan pengguna internet ke situs tertentu atau perhatian khalayak ramai melalui situs situs social media. Kegiatan pemasaran melalui social media biasanya memiliki pusat pada suatu usaha sebuah perusahaan untuk menciptakan isi atau konten yang menarik perhatian, sehingga mendorong para pengunjung untuk membaca dan membagikan konten tersebut melalui jejaring media social mereka.
                Tujuan dari adanya social media marketing ini adalah untuk menciptakan  electronic word of mouth (eWoM). Electronic word of mounth ini yakni komentar komentar yang diberikan dan dibagikan oleh konsumen di internet seperti misalnya website, jejaring social, pesan pendek atau sms, unggahan status. Komentar komentar yang diberikan ini menyangkut tentang acara, produk, servis, merek, atauperusahaan tertentu. Nah, ketika komentar atau pesan pemasaran tersebut tersebar dari pengguna yang satu ke pengguna yang lainnya, sehingga tampaknya muncul dari pihak ketiga yang terpercaya alih alih dari merk atau perusahaan tertentu. Hal ini memberikan hasil yang sama dengan kegiatan pemasaran dengan membayar media tertentu.
                Guys, seperti yang telah kita ketahui, situs jejaring social merupaka sebuah tempat dimana seseorang dapat melakukan sebuah komunikasi serta berinteraksi dan membangun hubungan pertemanan dengan orang lain pengguna media sosia yang sama di dunia maya. Ketika sebuah perusahaan membuat akun melalui situs ini, maka konsumen dapat berinteraksi secara langsung dengan perusahaan tersebut. Komunikasi ini akan terasa lebih intim ataupun pribadi ketimbang metode lama, seperti komunikasi pemasaran dan iklan di media konvensional.

                Strategi pemasaran melalui media social terbilang efektif. Hal ini dikarenakan pemasaran ini mengambil petunjuk dari situs website media social popular dengan menambahkan beberapa jenis kualitas interaktif untuk website kalian. Dengan melibatkan pengunjung dan menciptakan suasana keikutsertaan dan kontak langsung yang mendorong pengguna untuk kembali dan mengunjungi lagi. Forum dan aplikasi media social sudah jelas dapat membantu kalian untuk bersaing untuk lalu lintas di pasaran semakin berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar